Sabtu, 09 Juni 2012

MUSUH BESAR

pic from http://www.motivasi-islami.com
Memang benar kata orang kalau musuh terbesar manusia berasal dari dalam diri manusia itu sendiri, salah satunya adalah rasa malas. Ok, aku sangat setuju dengan hal itu karena saat ini aku sedang mengalaminya. Menurutku, makhluk tak berwujud yang mengatasnamakan dirinya "malas" ini sangat berbahaya bagi keberlangsungan keseimbangan hidup ini, walaupun ia menyerang kita tanpa menggunakan pistol, pisau ataupun pedang. Tetapi dia langsung membidik tepat sasaran ke dalam bagian kecil tubuh manusia yang biasanya disebut hati atau perasaan.
Aku berani berkata seperti ini karena aku teramat sering telah mengalaminya. Seperti saat-saat seperti ini, di minggu-minggu ujian + tumpukan laporan praktikum yang belum tersentuh sama sekali, masih sempat-sempatnya aku mengalihkan perhatian dan membuang-buang waktuku yang berharga ini hanya untuk..... melakukan berbagai aktivitas yang sebenarnyta tidak terlalu penting, bahkan bisa dikatakan tidak penting sama sekali.Di saat gentingnya tugas 10 modul pengolahan citra-ku masih sempet-sempetnya aku mencuri-curi waktuku untuk menonton film yang sudah berapa kali aku tonton, ataupun browsing vidoe-video, dan menemani social network-ku yang bernama Facebook dan twetter, pokoknya adaaaa saja yang aku lakukan untuk mengisi waktuku yang sangat berharga dengan hal-hal yang seharusnya tidak aku lakukan.
Absolutly, aku sadar dengan apa yang aku lakukan, aku sagar bahwa sebenarnya apa yang aku lakukan ini sebenarnya tidak tepat, sangat sangat sadar, dan benar-benar sadar. Tapi, entah setan apa yang telah berhasil menyetir akal sehatku untuk menuntunku ke arah kesesatan seperti ini. Memang, rasa malas ini benar-benar sangat menyiksaku. Salah satu penyanyi dangdut sempat bersenandung kalau "dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi", tapi bagiku lebih baik sakit gigi + sakit hati dari pada sakit malas, beneran! suer!!!!!! 
Tak peduli seberapa besar motivasi yang aku punya di awal, ketika aku sudah menyalakan lapto tersayangku dan membuka: 1). Microsoft World; 2). MATLAB; 3). Buka materi dari pdf; 4). conect internet pake modem; 5). dan membuka mozila. Yang tak habis fikir, ketika aku buka mozila, kenapa tabe pertama yang di buka selalu www.facebook.com, dan ketika apabila aku sudah terdampar di situs www.youtube.com maka berjam-jam waktuku dapat habis sia-sia hanya untuk melihat artis idolaku. Oh, sungguh menyebalkan sekali!!!
Aku pernah menulis sebuah status di facebook yang berbunyi: "Andai saja obat malas dapat di beli di apotik, bahkan sampai di Antartika akan ku kejar". Memang benar sekali rasa malas ini amat sangat berbahaya demi kemajuan bangsa Indonesia ini. Bayangkan saja, bagaimana jadinya kalau 75% warga indonesia ini malas belajar dan bekerja, gak kebayang deh gimana jadinya negara ini. Maka dari itu, kita raptkan barisan untuk menaklukkan rasa malas ini.
NB: Tulisan ini di buat sebagai pelampiasan dari uneg-uneg dan penulisannya sudah mematuhi atura EYD (Ejaan Yang Disesuaikan dengan mood saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar