Kamis, 26 April 2012

The Amazing Experience (Part II)

"RANU PANE BONUS RANU KUMBOLO"

Jumat, 06 April 2012 (Senja Hari)
Ketika menginjakkan kaki pertama kali di tanah Ranu Pane, kami langsung di sambut dengat dinginnya udara yang amat sangat dingin. Itulah udara terdingin yang pernah aku rasakan, hingga memaksa tubuhku menggigil hebat dan deretan gigiku bergemletuk. Tetapi terlepas dari itu, hatiku sangat senang dan entahlah aku tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.
Rombongan kami langsung menuju mushola kecil yang terletak di depan Lapangan untuk melaksanakan sholat maghrib. Setelah itu kami meletakkan semua barang kami di tenda yang telah disediakan oleh panitia. Sembari menunggu makan malam, aku dan temanku jalan-jalan ke pinggir api unggun di tengah lapangan. Ya, api unggun setidaknya dapat seddikit memberi kehangatan dan menghilangkan gemletuk gigiku.
Ketika kami berdua sedang asyik berbincang-bincang, kami melihat seorang laki-laki yang sepertinya tidak asing dan sepertinya kami berdua sudah mengenalnya. Tidak salah lagi, kami memang mengenalnya, laki-laki itu memang senior kami namanya Mas Abas (bukan nama sebenarnya). Kami langsung menyapanya dan tak lupa berbasa-basi, kami tak menyangka bisa bertemu di acara ini.
Saat itu juga, mas Abas menawari kami sesuatu yang menggiurkan, dia mengajak kami berdua untuk naik ke Ranu Kumbolo malam itu juga dan langsung turun lagi dini harinya, sehingga kami tetap dapat mengikuti acara "Ranu Pane Bersih" keesokannya. Tanpa berpikir dua kali, tanpa mempertimbangkan segala resiko yang mungkin terjadi dan akibat yang timbul kami berdua langsung setuju dang mengiyakan. Aku pernah membaca di sebuah novel, katanya Ranu Kumbolo itu adalah danau yang sangat indah dan terletak di lembah yang terletak di ketinggian lebih dari 2700 dpl. Dn ketika tiba-tiba ada yang mengajak kesana, aku tak kan menyia-nyiakan kesempatan ini.
Sekitar pukul 8 malam kami berkumpul dan bersiap-siap untuk berangkat. Kami terdiri
(to be continued, tiba-tiba blank, there is no inspiration)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar