Minggu, 01 April 2012

SELAYANG PANDANG

Seperti roda yang menggelinding
Seperti air yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah
Seperti udara yang mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan rendah
Dan... seperti waktu yang terus berjalan tanpa mau berhenti barang satu detikpun

Tak terasa sudah sekitar 345 hari saya mengemban amanah ini, rasanya seperti kemarin saya dilantik. Menjadi seorang Sekretaris Departemen mungkin sebagian besar orang tugas itu tidak terlalu berat. Tapi bagiku, amanah ini bukanlah amanah yang tak bisa di anggap enteng, Tak usahlah saya paparkan.


Ahad, 1 Maret 2012
Sulit mengekspresikan apa yang saya rasa saat ini, senag? rasanya tidak, sedih? juga tidak. Satu sisi ada rasa lega karena sudah menjalankan LPJ kepengurusan, yang artinya setelah ini saya sudah buka pengurus lagi, tidak usah capek-capek mengurusi ini itu atau apapun, saya hanya akan bisa konsen 100% untuk akademik yang memang agak semrawut. Tapi, di satu sisi lain, ada rasa kurang puas dalam hati, dari lubuk hati yang amat sangat paling dalam sebenarnya saya ingin memutar waktu lagi, karena sebagai manusia biasa saya terkadang lalai dalam melaksanakan tugas dengan baik. Jika memungkinkan saya ingin memutar waktu saat itu.
Tetapi terlepas dari apapun, saya sangat bersyukur dengan semua yang saya alami. Karena apa yang telah saya alami telah memberikan pelajaran yang berharga dan tak bisa diukur dalam numerik dan tak bisa terbeli secara materi. 
Banyak suka, duka, tawa bahkan tangis telah saya lewati selama kurun waktu kurang lebih satu tahun ini. Sangat berkesan dan takkan erlupakan segala momen ini. Satu tahun ini, rasanya sebagai waktu emas untuk belajar menjadi lebih dewasa, blajar untuk memahami orang banyak, belajar untuk menjadi kakak, belajar untuk saling memahami sesama orang lain. 
Memang lucu terkadang manusia itu, dulu saya berharap kapan masa kepengurusan ini berakhir? tetapi pada tiba waktunya berakhir malah ingin kembali ke masa lalu.
Terlepas dari semua keluh kesah yang pernah saya ungkpkan, terlepas dari rasa bangga yang saya sumbarkan aku berharap. Semoga Organisasi yang kita pikul bersama ini dapat lebih baik, dan semoga apa yang kita pikul ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak.
Dan, harapan dari hati kecil yang paling dalam saya dan tentunya teman-teman seperjuangan saya juga berharap semoga generasi penerus kami menjadi lebih dan lbih baik dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar